1 Days in JOgja

18.43

 Assalamu'alaikum..
Bersyukur bisa di kasih kesempatan ke jogja, walaupun sehari aja Alhamdulillah puas
Banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan kemarin 
1. Salah pilih penginapan. 
Secara kita dateng ke jojga cuma mengandalkan ingatan salah satu teman (jangan di tiru) over all it's oke. Saya di antarkan oleh bapak-bapak di sekitar malioboro bertemu dengan pemilik penginapan. Dan setelah menunggu dari pukul 6-9 pagi karena tamu baru keluar pukul 12.00 tapi Alhamdulillah tamunya keluar jam 9 hehehe.. ketika yg lain pada tidur karena kecapekan, saya lebih memilih buat nggak ngapa-ngapain  sebenernya lebih bingung karena sudah gak ada tempat buat istirahat. Tak berapa lama kemudian keluar perempuan dari salah satu kamar dan disusul dengan laki-laki. begitupun kamar sebelah. Awalnya bisa khusnudzon mereka suami istri ehhh kok lama-lama ada yg aneh dengan gerak-gerik mereka setelah melihat saya di ruang tamu hmm.. 

Malamnya baru sadar kalo saya dan temen-temen ternyata menginap di daerah Pasar Kembang ohh mom apalah salah kita bisa salah penginapan hiks hiks hiks.. Sepulang dari tugu sekitar pukul 12.30 dini hari kami semakin yakin ini daerah tidak baik untuk di tinggali. Dan seorang teman menenangkan kami, dipikir-pikir nggak papalah sudah terlanjur juga lagian semalam aja kita nginapnya. Masuk ke gang udah terasa sekali nuansa remang-remangnya, lampu sudah berubah menjadi kuning. 

Jadi teringat kejadian pagi pertama saya di jogja. Sepanjang menyusuri gang saya selalu menjadi perhatian warga disana, saya pikir mungkin karena saya dan teman-teman rombongan kali. Ehh usut punya usut saya di beri tahu saya ibu-ibu yg menjual gudeg di gang sana karena emang gak ada yg pake jilbab disana secara gitu.. yaa maklum aja mereka kaget kok bisa 5 cewek berjilbab bisa menginap di daerah sini. 

Jadi kalo mau ke jogja kudu hati-hati pilih penginapan, hindari daerah pasar kembang.

2. Bawa Payung

Jogja lagi panas-panasnya waktu saya kesana alhasil kebanyakan dari temen-temen pada dehidrasi

3. Bawa Temen Jawa

Karena saya memiliki darah melayu jawa madura jadi setidaknya mudah untuk berkomunikasi dengan warga jogja. Akhirnya saya dijadikan tumbal untuk tanya-tanya alamat dan tawar menawar oleh-oleh disana zzzz

4. Pakaian Simple dan Nyaman 

Alhamdulillah kesana saya pakai gamis tetapi saya masih pakai kaos jadi gak gerah. Dan jilbab saya yg lebar dan 2 lapis itu tak jadi masalah malah angin lebih banyak masuk jadi seger hehe.. 

"Semoga manfaat.. keep safety ya ukh.."










Rizky temen jalan, temen naik gunung juga

Masjid Candi Prambanan







You Might Also Like

0 komentar